Sekedar Cerita

Ini adalah pengalaman Wega, salah satu anggota Clubban UI.

waktu itu saya kelas tiga di SMA N 1 Purwokerto, kisah ini tahun 2008. dari awal saya belum juga berhasil menentukan pilihan universitas. saat datang berita mengenai um ugm, saya bimbang apakah harus ikut atau tidak dan atas nasihat orang tua saya memutuskan tidak ikut um ugm. waktu berlalu dan akhirnya hanya ada dua pilihan yang saya putuskan, UI atau UNSOED atau tahun depan kita coba lagi. gila!!

lalu Ujian Lokal Unsoed datang, ternyata dengan persiapan yang seadanya saya tidak berhasil diterima di universitas terdekat dari rumah saya itu. hingga lepas Ujian Nasional saya belum diterima di universitas manapun. ampuunnn!!! tiba-tiba datang kabar dari kakak saya yang berkuliah di UI. “eh, ui ada UMB tuh! Ikut sana lo!” dan sayapun mendaftar. padahal saat itu saya sedang mengikuti program bimbel untuk snmptn dan baru berjalan dua minggu. mau nggak mau saya kebut belajar.

sebuah buku yang berisi kumpulan soal spmb sebanyak sepuluh tahun saya habiskan semua. kumpulan soal-soal dari internet saya download dan saya coba kerjakan. saya korbankan berbagai hal, saya tahan untuk tak keluar main berlama-lama dengan teman-teman. saya cuma ingin diterima di UI. tak lupa dalam rangkaian proses belajar ini saya juga sering-sering menyisakan waktu untuk menyembah Yang Kuasa, saya mohon dengan sangat pada-Nya walaupun harus menitihkan air mata, saya tak peduli. niat saya pada wktu itu adalah MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA. karena keberhasilan seorang anak adalah kebahagiaan bagi orangtuanya. waktu itu saya tidak ingin mengecewakan orangtua saya yang terlanjur kecewa karena saya tidak diterima di ujian lokal unsoed.

dan ujian UMB pun datang… saya kerjakan sebisa mungkin, bahkan soal2 fisika hanya bisa saya kerjakan sebanyak enam nomor, mengenaskan sekali hahahaha. di dalam ujian saya yang saya tahu hanyalah kerjakan sebisanya. lagi-lagi niat saya adalah orang tua. dan dua hari itupun selesai, tinggal menunggu waktu.

hari demi hari berlalu, pengumuman ujian keluar.saya LULUS ujian nasional,lulus SMA alhamdulillah…

tak lama, sekitar 1 minggu kemudian, hasil UMB keluar, waktu itu kakak saya yang pertama melihat pengumummannya di internet. hasilnya saya diterima di Universitas Indonesia jurusan TEknik komputer.

puji syukur saya ucapkan pada Allah, Tuhan Semesta Alam… satu poin telah saya raih… saya jadi MAHASISWA UI.

2 thoughts on “Sekedar Cerita

  1. Afri berkata:

    Wah, slmt ya ktrma di ui..
    Aq kira org mana, trnyta dket
    *aq ank pbg*. Psti ikut prgram intensif snmptn yg km mksud itu pikpu neutron y? Sotoy aq y!

    Baca ceritamu, aq jd tmbah smangat. Aq jg br lulus th ini, tp blm dpt2 kuliah *ikut um ugm, spmb unsoed, umb ptn, snmptn, blm ada yg diterima* jd mw nyoba lg th dpn.
    Doain y bs dtrma di ui..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s