Pengumuman Hasil Try Out URBAN

Sebelumnya CLUBBAN UI mohon maaf karena telah membuat teman-teman menunggu diumumkannya hasil try out URBAN. Karena beberapa hal, CLUBBAN UI baru bisa mengumumkan hasil try out URBAN hari ini.

berikut ini link untuk mendowload file yang berisi peringkat dan perolehan nilai peserta try out URBAN.

untuk IPA

SIMAK PWKT.pdf atau SIMAK PWKT.pdf

untuk IPS

SIMAK PWKT-IPS.pdf atau SIMAK PWKT-IPS.pdf

Bagi teman-teman yang merasa namanya tidak tercantum ataupun mendapatkan skor akhir nol, mungkin ada kesalahan pengisian lembar jawab komputer. Jadi untuk ujian menggunakan LJK semacan ini selanjutnya, pastikan kalau teman-teman sudah mengisi nama, kode soal, nomor peserta, dan sebagainya dengan benar. Bagian isian inilah sebenarnya yang merupakan hal sepele namun kalau salah isi bisa berakibat fatal.

19 thoughts on “Pengumuman Hasil Try Out URBAN

  1. Resti Mulyati berkata:

    Assalamu’alaikum..

    Kak,
    bagi kami yg pgn masuk ui,.
    Tp gada biayanya gmana?

    Tlng dong kash prosedurenya..
    Biar kami mudeng..

    Mkch..
    Wassalam..

    • silo berkata:

      waalaikumsalam.
      masalah biaya yidak mempengaruhi penerimaan mahasiswa di Ui, penentuan biayanya nanti setelah tmen2 diterima n biayanya bakal disesuaikan dengan kemampuan orang tua.

      jd sekolah di UI ga usah takut masalah biaya..

      bwt prosedurnya, anti tmen2 bakan dikasi tau sama pihak UI stelah diterima.insyaalloh nanti bisa kami bantu

  2. aduh….
    kok nama saya nggak di cantum di pengumuman ya…?
    pdhal saya banyak menulis jwbn.
    sedang yang nggak jwb sm sekali alias skornya 0 bahkan minus tercantum…
    apa ada yg slh ya dg lembar jwbku…
    apa nggak bisa di koreksi manual gitu..
    soalnya penasaran bgt dengan skornya….
    apa nggak bisa di usahain….

    • suwegad berkata:

      maaf ekha, kalau nama kamu nggak tercantum itu berarti ada yang salah di lembar jawabmu.
      bukannya kami nggak mau mengkoreksi lembar jawab punyamu, tapi yang bernasib seperti kamu banyak. misalnya salah tulis kode peserta, atau salah tulis kode soal. Dan kami harap ini bisa jadi evaluasi untuk teman-teman semua agar lebih teliti dan hati-hati dalam menjawab di lembar jawab komputer.

      tapi masih ada satu kemungkinan lagi. ada kemungkinan kalau nama kamu tercantum di kategori yang salah. maksudnya bisa aja namamu ternyata ada di pengumuman untuk kategori IPS. Karena ternyata setelah kami periksa, ada beberapa nama yang salah masuk kategori. Ini murni kesalahan dari pihak lembaga bimbingan yang mengoreksi lembar jawab teman-teman semua
      sekali lagi kami mohon maaf.

    • suwegad berkata:

      kalo masalah lama, itu tergantung koneksi dan traffic
      makanya kita sediain dua pilihan link, download lewat ziddu atau lewat 4shared. dua-duanya udah kita coba kok dan nggak ada masalah.

  3. diaz berkata:

    assalamualaikum,,
    thx buat clubban karena dah bantu ngukur kemampuan kami yang minat masuk UI…
    mas2, mbak2 UI… gimana ni tips nya biar besar kemungkinan lolos simak..?
    oya,, bagi kakak kelasku yang alumnus Smansa pwt mbok ada yang punya soal simak tahun2 lalu, aku mw pinjem…

    thx alot

    • sesuai pengalaman aku sendiri, ga ada tips khusus kok buat keterima simak,dulu aku juga ga nyangka bisa keterima simak.hehehe

      yang penting percaya dengan kemampuan kamu aja, dan yakin bisa dengan belajar dan berdoa..

      SEMANGAT!

  4. Resti Mulyati berkata:

    Makasih kak, atas infonya.
    Mohon do’a yah, mudah2n diterima di UI.
    N kuliah bukan lg jd sekedar mimpi bagiku, seperti cemooh orang.

    Oiya, kalau kami mau ikt simak, baiknya tes dimana kak?

    Mohon bimbingannya.

    • aminn,,
      pasti akan selalu kami doakan..

      kalo bisa, cari tempat tes yang deket2 aja..kaya di jogja misal. dulu aku juga tes di jogja, dan keuntungannya kita ga bakal begitu kecapean coz jaraknya lebih deket dari purwokerto. tenang aja, simak UI ga ada yang namanya kuota daerah, jadi kesempatan keterimanya jg besar, tergantung hasil tes kamu.

  5. suwegad berkata:

    teman-teman, berhubung simak pertama kali adalah tahun lalu, berarti soal simak baru ada untuk tahun 2009, kalau mau, kalian bisa download di blog ini kok

    https://clubbanui.wordpress.com/2010/01/08/download-soal-simak-ui-2009/

    kalau ga mau repot download, langsung minta aja sama kakak kelas lulusan 2009

    untuk tempat tes simak, aku sarankan pilih tempat yang paling mudah aksesnya, deket, ada saudara, sudah tau daerahnya, dsb.
    misal aku dulu pilih lokasi ujian di jakarta, karena aku nggak tau kalau ternyata di tempat lain juga ada, selain itu di jakarta ada rumah saudaraku, tempat ujiannya juga gak jauh-jauh dari rumah saudaraku jadi tempatnya gampang dicari.
    jangan sampe kita maksain untuk ujian di tempat yang emang kita nggak ngerti. biasanya tempat kayak gini akan memaksa kita untuk membuang tenaga ekstra, misalnya 1 hari sebelumnya kalau di tempat yang kita udah kenal akan lebih gampang nemu lokasi ujian, kalo di tempat yang kita nggak kenal, tentu bakalan lebih lama juga nemunya.
    di tempat yang ada sanak saudara kita, kita paling nggak bisa nginep disana sekedar untuk bermalam mempersiapkan ujian. nah kalo di tempat yang nggak ada sanak saudara kan kita biasanya bingung nyari tempat untuk bermalam.

    pokoknya cari tempat yang paling nyaman dan kondusif untuk menunjang persiapan kalian mengikuti ujian SIMAK

    Semoga kita semua diberi yang terbaik oleh-NYA

  6. ulil berkata:

    kak…
    aku kan pengin nglanjutin kul,,
    yang dimasalahin biaya kul….
    ortu aku takut ditengah jalan ngga bisa biayain…

    kasih saran ya kak….
    aku tunggu balesan’a lho…
    ok..
    makasih…

    • suwegad berkata:

      ulil, ini memang masalah orang tua kita. saat kita sudah menjadi orang tua yang harus membiayai kuliah anaknya nanti, kita akan tahu gimana khawatirnya orang tua kita tentang biaya yang harus dikeluarkan demi kuliah.

      ini pendapatku:
      Tanya kepada diri sendiri dan beritahu orang tua
      APA TUJUAN SAYA KULIAH?
      APA YANG BISA SAYA DAPATKAN SETELAH SAYA LULUS KULIAH?
      APA YANG BISA SAYA DAPATKAN DARI PERGURUAN TINGGI YANG SAYA INGINKAN?
      coba buka: https://clubbanui.wordpress.com/2010/01/12/lulus-uan-kuliah-atau-kerja/

      Untuk kuliah, kamu mungkin harus cari perguruan tinggi dengan biaya yang rendah.
      misalnya UI, mungkin sudah berkali kali kami bilang bahwa di UI semua biaya kuliah tidak perlu dikhawatirkan lagi
      UI benar-benar menetapkan sistem pembebanan biaya yang sesuai dengan kemampuan penanggung biaya kuliah, berkeadilan.
      aku beri contoh: temenku, kuliah di kedokteran UI, membayar hanya 1 juta untuk uang pangkal dan 500 ribu untuk uang semester.
      besaran yang bisa dibilang murah ini, tentu saja disesuaikan dengan kemampuan keluarganya.
      ada lagi temenku angkatan 2007. pada waktu itu UI memang belum meneteapkan BOP berkeadilan sehingga bayaran semesternya masih satu koma sekian juta.
      tapi, dia itu membayar uang pangkal sebesar nol rupiah.
      Kalau nanti kamu memang tidak bisa membayar uang kuliah, kamu bisa menghadap langsung dengan pihak yang berwenang di pusat administrasi UI.
      Mungkin kamu juga bisa cari prguruan tinggi yang sifatnya kedinasan, seperti STAN yang dibebaskan biaya kuliah.
      coba buka: https://clubbanui.wordpress.com/2010/01/04/kuliah-di-ui-gak-mahal-kok%e2%80%a6-biaya-kuliah/

      Untuk biaya hidup, semua bisa disiasati. mungkin nggak perlu diuraikan satu persatu karena itu sebenernya merupakan kebijakan kita sendiri bagaimana kita mengatur pengeluaran. yang penting disini, gimana kalau orang tua merasa nggak sanggup membiayai hidup kita selama kuliah dalam hal ini di tempat yang jauh dari rumah? jawabannya adalah, kita bantu orang tua dengan pekerjaan sampingan.
      gimana caranya? bisa ngajar les, jualan makanan, magang di perpustakaan, atau mungkin (maaf) jadi sopir.
      satu kunci untuk menghadapi pekerjaan sampingan adalah, buang jauh-jauh segala gengsi.
      contoh lagi, temenku ada yang sebulannya menghasilkan 800 ribu dari ngajar 3 orang siswa, privat. kalau bisa ngaturnya, segitu tuh bisa cukup.
      coba buka: https://clubbanui.wordpress.com/2010/01/05/kuliah-di-ui-gak-mahal-kok-biaya-hidup/

      Yang paling penting adalah, kita harus menyerahkan semuanya sama Allah/Tuhan karena hanya DIA lah yang berhak mengatur segala urusan makhluknya.

      kira-kira itu pendapatku, mungkin kalau ada yang salah, harap maklum karena aku hanya manusia dan kesempurnaan hanyalah milik Allah.

    • hilmi berkata:

      ada info beasiswa buat anak kelas 3 yang pengen ngelanjutin kuliah. namanya beasiswa etos dari dompet duafa republika. ini beasiswa buat anak yang ga mampu. pendaftaran 11 januari sampai 11 april 2010.
      easiswa Etos adalah beasiswa SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa. Beastudi Etos memiliki visi utama program yaitu memutus rantai kemiskinan dan menyiapkan generasi mandiri. Adapun bentuk pembiayaan yang diberikan adalah :

      1. Penggantian biaya masuk PTN

      2. SPP semester 1 & 2

      3. Uang saku 400 – 450 ribu rupiah per bulan selama 3 tahun

      4. Akomodasi asrama selama tiga tahun

      5. Pelatihan, pembinaan dan pendampingan 4 domain prestasi (agama, akademik, pengembangan diri, sosial)

      Buat UI jurusan yang bisa dapet beasiswa ini
      Teknik elektro, Teknik mesin, Teknik Industri, Teknik Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Metalurgi, Teknik Sipil, Teknik Komputer, Teknik Perkapalan, Teknik lingkungan, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Ilmu kesehatan masyarakat, Ilmu gizi, Ilmu perpustakaan, Sastra Inggris, Psikologi, Ilmu Hukum, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Fiskal, Ilmu Administrasi Niaga, Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Keperawatan, Farmasi.

  7. suwegad berkata:

    satu lagi yang harus diketahui, UI menyediakan banyak beasiswa bagi mahasiswanya, baik yang dari UI maupun dari donatur lain.
    UI juga ternyata menyediakan Beasiswa bagi calon mahasiswa UI, namanya beasiswa seribu anak bangsa. silakan cari informasinya di http://www.ui.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s