BERUSAHALAH MAKA ALLAH AKAN MEMBAYAR USAHAMU (1)

Cerita ini mungkin sebenernya lebih mirip sama curhat, ya itung-itung berbagi pengalaman..hehehe,

BERUSAHA

Berawal dari pengalaman-pengalaman mendaftar perguruan tinggi, ngasih q banyak pelajaran penting mengenai hakikat “sebab akibat” yang barang tentu dua hal itu terhubung melalui Allah SWT, & mungkin ini kesimpulanku sendiri (hehe, kalaw ada anggapan lain, tlong dishare ya…J) , kalo hubungan kita dengan Allah itu seperti aktivitas jual beli dan disitu  tawar menawar dibolehkan adanya. Nah sekarang tergantung kita, mw jadi penjual yang seperti apa,seberapa pintar kita menawarkan jasa kepada Allah…

Waktu itu lg semangat-semangatnya anak-anak SMA nyari info PTN, Alhamdulillah dibantu juga sama kakak2nya yang rela nego sama sekolah (yg lmyan pelit lw msalah ngasi wktu bwt pihak luar,,hehe,piizzz pak maryono ^^v) buat ngasi banyak info PTN, mulai dari Unsoed, ITB, STSN, STAN, BSM, UI, dll. Dari paparan-paparan kakak2 mahasiswa itu, q baru sadar kalo q pngen nglanjutin sekolah di UI, tp gimana si???mulai deh q cerita ma tmen2, tanya-tanya ma banyak orang, n’ ternyata Allah bayar usahaku dengan informasi PPKB lewat temenku. Pas itu semangat banget buat daftar PPKB, n q naruh harapan super tinggi kalo q bisa diterima (over pede kayanya). Nunggu berapa minggu, pengumuman yang itu datang,

o iya sebelumnya q critain dulu kalo PPKB itu lebih mirip kaya PMDK, jadi pake nilai rapot pendaftarannya, dan waktu itu ada 4 orang yang daftar, nah kalo pengumumannya itu pake surat langsung dari UI, jd belum bisa liat di website penerimaan.

Langsung q tanya ke guru BK, katanya si belum ada surat buat q,

Deg…

batinku tesentak,apa q ga dtrima??

trus q tanya tmen2 yang sama-sama ikut, mereka juga belum dapet suratnya, lumayan tenang ni batin, mungkin suratnya telat pikirku, maklum lah di daerah. Mulai deh abis itu q banyak menawar sama Allah SWT, mulai dari banyak berdoa, sholat malam, pkoknya jadi lebih rajin ibadah.

Hari kedua…nihil, “ga ada surat dari UI mas”, kata ptugas TU, tetap q ngasi harapan buat hari-hari berikutnya..

Hari ketiga…nihil, “belum ada mas”, sampai aneh jawabnya gara-gara q tanyain tiap hari..hehe.

Hari keempat…q lg duduk di selasar, tau-tau tmenku dateng, bawa surat dengan kop UNIVERSITAS INDONESIA, Woow dia ketrima FK UI, otomatis q kasi dia selamet, tapi bersamaan dengan itu,

Deg..deg..deg..deg..deg..deg..duaarrr..

Jantungku kayanya makin cepet nafasnya..seneng,grogi,takut, campur jadi satu,,,berarti suratnya uda dateng di TU??, pura-pura mau ke kelas, q belok arah ke TU..dan momen itu pun datang..

“Ibuuu, surat dari UI uda dateng kan bu”, dengan senyum penuh harap..

“Eh iya uda td pagi”,,

deg.deg.deg.deg.deg,deg,.jantungku seakan mau keluar dari rumahnya,

“Ada td pagi satu, tp barusan uda diambil sama charista”, si ibu menyulut sumbu meriam,

Doooorrrrr…Duuarrr…Bluuarrr…Jeeegeerrrr…

yang tadi mau keluar dari rumahnya,sekarang tiba-tiba hancur..

“Owh..”

‘Cuma satu td ya bu”, “yawda makasi ya bu”, hanya itu yang tersisa dari jutaan kosa kata yang q punya,

Jualanku yang pertama, Allah belum mau membelinya..

Satu hal yang bisa q ambil pelajaran dari kejadian siang itu bahwa memang smua upaya kita tidak semuanya akan berbuah manis, dan tentunya kita harus siap menghadapi kegagalan, dan tetaplah percaya bahwa Allah telah menyiapkan rencana indah buat kita..(SEMANGAT BUAT YANG BARU MENGALAMI KEGAGALAN YA)

Singkat cerita, q belum menyerah..,(masih ada perjuangan yang lain yang maaf mungkin belum sempat dishare ke temen2 sekarang, ditunggu ya…..hehe:p)

Iklan

3 thoughts on “BERUSAHALAH MAKA ALLAH AKAN MEMBAYAR USAHAMU (1)

  1. yoga berkata:

    ha3 mantap kak sama dengan saya juga,saya ikut snmptn undangan ui namun gagal padahal banyak yang tembus sedih banget ha3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s