Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik merupakan salah satu fakultas yang mempunyai jumlah program studi dan mahasiswa paling banyak di UI. FISIP mempunyai 8 departemen antara lain: ilmu Hubungan Internasional, ilmu komunikasi, ilmu politik, sosiologi, kriminologi, antropologi, kesejahteraan sosial, dan ilmu administrasi. Untuk ilmu administrasi masih dibagi lagi menjadi 3, yaitu administrasi Negara, fiskal, dan niaga. So banyak pilihan bukan, mana sih prodi yang kira-kira cocok buat kamu.

Seperti namanya, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, adalah fakultas yang mempelajari tentang social, beda dengan ilmu alam, sosial lebih mempelajari tentang dinamika kehidupan manusia dalam berhubungan antar manusia, nah objek penelitiannya itu masyarakat, jadi ga punya laboratorium dalam ruangan kaya laboratorim fisika atau kimia. Asik kan kalo gitu, hehehe.

Sapa bilang lulusan FISIP suram? FISIP bisa dikatakan mempunyai prospek kerja yang cerah. Banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan ketrampilan berbicara untuk menjadi staf HRD atau humas. Nah ini dia salah satu dari kemampuan mahasiswa FISIP, pinter ngomong,hehehe. Terus lulusan FISIP bisa juga menjadi dosen, diplomat, staf khusus departemen pemerintahan, public relation, public speaker, dan masih banyak lainnya.

Ga bakal nyesel deh kalo kuliah di FISIP, kampusnya enak, kelasnya AC, perpustakaannya lengkap (canggih lagi), terus dosennya terkenal, di UI lagi, wah pasti deh belajar jadi lebih nyaman dan bisa lulus dengan nilai cumlaude, aminnnn.

So, tentukan pilihanmu dari sekarang. Baik dari IPS maupun dari IPA, bisa kok masuk FISIP, kan yang penting lolos SIMAK atau SNMPTN dulu. Hehehe. FISIP is the best choice for your future.

15 thoughts on “Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI

  1. adang berkata:

    salam.
    maaf, saya mohon dikirimkan info mengenai jadwal kuliah pascasarjana ilmu politik 2010/2011..
    trm ksh..

    • untuk jadwal kuliah, kami tidak bisa mengaksesnya. karena yang bisa mengakses jadwal kuliah adalah mahasiswa yang bersangkutan. dalam hal ini ya mahasiswa pascasarjana.
      di UI semua jadwal kuliah diakses secara online melalui SIAK-NG

  2. nelson fernando sinaga berkata:

    ka,saya pengen nanya.apa bnar lulusan fiskal ui 2013 skarang,tdk dpt bekerja d bank indonesia?
    Dan kebayakan lulusan fiskal tahun 2013 ini pada bekerja d perusahaan atw lembaga apa aja?
    Dan mendingan fiskal ui atw stan ka?

  3. faizah ayu yosihara berkata:

    Aku suka banget sama ilmu politik, tapi aku binggung soalnya aku dari IPA, sedangkan SNMPTN tidak boleh lintas jalur. Kalau di UI katanya boleh, benar gk sih? Kalau boleh syaratnya apa saja? Trima kasih,tolong di balas.

    • arrizarachmanto berkata:

      Halo faizah, kebetulan aku juga alumni ilmu politik th 2009. Kamu bisa ambil ujian SIMAK UI kalo mw lintas jurusan. Coba cek aja di simak.ui.ac.id untuk infonya ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s