Tantia, Mahasiswi Berprestasi UI 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Tantia Dian Permata dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2010. Tantia berhasil menyisihkan Andreas Senjaya dari Fakultas Ilmu Komputer dan Felix Chikita Freddy dari Fakultas Kedokteran.

Kemenangan Tantia yang diumumkan di Balairung UI, Depok, Rabu (12/5/2010), itu berdasarkan penilaian CV, makalah, presentasi, tes psikologi, serta tes bahasa Inggris. Tantia meraih nilai tertinggi, yaitu 95,70, setelah menyisihkan nilai Andreas dan Felix yang masing-masing meraih poin 88,94 dan 83,04.

“Aku enggak menyangka karena merasa performaku belum maksimal dan masih banyak kurang-kurangnya. Aku tahu kekurangan itu saat seleksi di tingkat fakultas dan harus diperbaiki. Beruntungnya, waktu itu banyak mendapatkan input dari teman, bahkan dosen,” ucap Tantia kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Dengan kemenangannya itu, pada Juli nanti Tantia harus mewakili UI mempertahankan prestasinya di ajang “Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2010”. Tahun lalu, Muchdlir Zauhariy, juga dari FEUI, berhasil meraih juara pertama pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional tersebut.

“Harapan saya tentu bisa mempertahankan prestasi itu,” ujar Tantia.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, Rabu (12/5/2010), UI menyelenggarakan pemilihan Mahasiswa Berprestasi UI (Mapres UI) tahun 2010. Para finalis Mapres UI tersebut terdiri dari 12 mahasiswa program sarjana (S-1) dari seluruh fakultas yang ada di UI. Setiap fakultas diwakili oleh satu mahasiswa berprestasi hasil seleksi di tingkat fakultas.

One thought on “Tantia, Mahasiswi Berprestasi UI 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s