Info Buat Mahasiswa Baru UI

Haloo teman-teman calon mahasiswa baru (maba) UI 2010…piwe kabare pada? apik2 mbok..hehe

pertama-tama kami ucapkan selamat dan sukses atas lulusnya kalian, dan juga diterimanya kalian di Universitas Indonesia. sekarang pasti kalian bener-bener ga sabar kan pengen ngerasain kuliah di UI.. cieee UI gt loh,,hahaha…

ehem, maaf agak ngelindur..(euforia maba)

lanjut gan, terus kami disini bakal memberikan sedikit info aja tentang kegiatan apa saja yang akan kalian hadapi di awal-awal semester baru. yah buat sedikit gambaran “kesenangan” maba biar kalian bersiap menghadapinya..hehe

acara ini disusun menurut timeline ya,,

1. Daftar Ulang (16-17 Juni)
kegiatan ini merupakan syarat buat kalian untuk resmi jadi mahasiswa UI. selain registrasi online, juga kalian harus dateng langsung ke UI buat registrasi manual (sebenernya buat menghindari kalian ikut SNMPTN sih, soalnya waktunya bersamaan). jangan sampai lupa bawa berkas-berkas yang harus dibawa, kaya kartu peserta (simak), surat untuk PPKB (surat apa ya, lupa.), terus foto jg harus dibwa itu, trs ijazah dll. soalnya kalo ga bawa bakal gawat deh, mau disuruh balik lg? rempong kan.. lalu dalam daftar ulang ini akan dijelaskan sitematika acaranya :
1. ngantri
ya, karena yg daftar ulang banyak, jd banyak yg ngantri. maka dari itu harus datang gasik yaaa.. biar selesenya jg gasik..
2. pemeriksaan berkas
pemeriksaan berkas bakal dilakuin di dalam balairung, disini semua berkas kalian bakal dicek, lalu kalian akan menerima KTM ,jakun, dan buku panduan akademik.
3. cek kesehatan
habis kalian pemeriksaan berkas, maka nanti kalian akan diajak menaiki bis kuning..yeah ke PKM (Pusat Kesehatan Mahasiswa) buat tes kesehatan. antara lain : foto rontgen dan pemeriksaan kejiwaan (ga usah takut, cuma ditanya2in ma dokter kok).
4. Acara bebas
habis tes kesehatan sebenernya acara daftar ulang dah selesai, namun setelah itu kalian sebaiknya melihat ke stand2 fakultas yang ada di sekitar balairung. hal ini buat kalian yang ingin cari info tentang ospek fak, maupun OKK (ospek univ). dan juga, kalo mau mengurusi asrama langsung saja diurusin hbs acara daftar ulang.
5. Permohonan Asrama (tentative, bagi yang mau ngurusin)
ada sedikit tambahan, jadi kalo kalian ingin mengajukan asrama, waktu daftar ulang itu ada kakak2 kelas yang membagi2kan formulir asrama. form ini diisi selanjutnya kalian ke fakultas masing-masing buat meminta surat rekomendasi fakultas untuk bisa masuk asrama. agak rebek ya, tapi tenang saja kami anak2 clubban siap membantu kok..hehe

tambahan buat daftar ulang, buat yg IPA daftar ulang pada tgl 16, dan IPS tgl 17..okee..

2. Paduan Suara
mulai bulan sekitar Agustus awal. semua maba wajib ikut paduan suara. aneh ya maba ko suruh nyanyi. tapi ini yang bedain UI dengan univ lain. kami sarankan ikuti acara padus ini, emang ga penting, tapi banyak pengalaman yg tak terlupakan dari padus..hehe

3. OKK dan PSAF
nah ini dia acara yang ditunggu saat penerimaan mahasiswa baru OKK DAN PSAF..hihihihi*ketawa jahat.
apa itu OKK? OKK merupakan singkatan dari Orientasi Kegiatan Kampus, atau disebut juga OSPEK tingkat UI. kalian ga usah takut, di OKK ini juga banyak pengalaman yg akan kalian dapat. selain itu kalian juga bisa mendapatkan info2 UKM yg ada di UI.
PSAF (lupa kepanjangannya) PSAF disini disebut juga OSPEK tingkat fakultas, PPAM namanya kalo di teknik. hampir sama dengan OKK, namun acaranya bakal beda2 di setiap fakultas. wajib ikut loh, dan seru abiss…hehehe

4. OBM
hah, ini kegiatan yg paling bosen. tapi seru coz kita bisa sekelas ma temen2 dari fak lain. OBM disini maksudnya kaya simulasi pengajaran di UI, jadi bakal ada dosen yang ngajar kalian dengan teknik2 pengajaran yg diajarkan di UI, hal ini dimaksudkan biar kalian tidak kaget dengan pengajaran di univ, karena beda bgt antara univ dengan di SMA.

mungkin cm itu kegiatan yang bisa kami berikan. teman2 ga usah malu2 buat tanya ke kakak2 clubban lainnya buat info2 lebih lanjut..oke?

sekian dan kami tunggu kalian di UI..

Club Mahasiswa Banyumas Universitas Indonesia
Arriza R -PSDM-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s